Bersama dengan Mereka yang Ku Kagumi, Merubah Mimpi menjadi Realita Penuh Makna

20.34


"Success is doing what you want, when you want, where you want, with whom you want, as much as you want" - Tony Robbins

Defir-Dede-Firmansah-Hermawan-GS-Bunda-Keisha-Hipnoterapis
Source: Personal Documentation

BANYAK SEKALI yang bertanya, Bagaimana Defir bisa menjadi selalu seberuntung ini?
Kok bisa yaa kamu menjadi anak angkat dari Bapak Hermawan GS, SE, MM, MCHt, CCH, CI, MNNLP dan Bunda Keisha Hipnotherapist, Direktur Utama Lembaga Pelatihan Hipnoterapi Nomor 1 di Indonesia, Master Mind Institute of Hypnotherapy dan Direktur utama Perusahaan Pelatihan Karyawan Terbaik Indonesia, PT. Transformasi Mindset Indonesia?

Kalau ditanya seperti itu, saya juga bingung nih mau jawab apa...?!?
Mungkin dijawab dengan kronologi cerita saja yaaa, semoga terinspirasi ;)


1. Pertemuan dalam Sebuah Seminar Motivasi
Mengajarkan pentingnya bermimpi dan mengendalikan diri. 
Mengahadiri Seminar "The Secret of Minsdset Millionaire" oleh Hermawan Gatot Suhendro
Awal tahun 2012, adalah pertama kalinya saya bertemu dengan Papah Hermawan GS. Saya yang pada saat itu usia 17 tahun, paling semangat ada didepan untuk menyerap ilmu, bahkan saya banyak tanya sama papah dalam acara seminar itu, apalagi seminarnya gratis, tambah semangaaat kan..?? :D hehehe

Saya yang saat itu sedang dalam masa mencari jati dari alias masa teeneger galau, terinspirasi dan tercerahkan banget setelah mengikuti seminar "The Secret of Mindset Millionaire" ini sehingga saya memahami bahwa:
Kita harus bisa menjadi raja atas diri kita sendiri, kita harus selalu memegang remote control hidup kita sendiri. Jangan sampai kita menjadi bagian dalam skenario hidup orang lain, TAPI buatlah skenario hidup kita senidri :)
Setelah memahaminya saya langsung ACTION,
Saya selalu berusaha untuk mengendalikan pikiran dan perasaan untuk tetap positif. Contoh saja yang paling sederhana saat kita ingin bangun untuk melakukan sholat malam. Apa yang ada dipikiran teman-teman ketika ingin mencoba hal tersebut? Ketika kita belum terbiasa melakukannya, pasti saat alarm berbunyi pada dini hari tersebut kita akan merasakan perasaan dan pikiran yang terbagi atau biasa disebut dengan berbicara dengan diri sendiri (self talk). “Aaaah tidur saja lagi, lebih enak!” atau “Ayooo bangun kamu kan mau sholat malam!”, kedua hal tersebut terus berperang karena saling mempertahankan sisi positifnya masing-masing, yang satu agar badan lebih segar dan satu lagi agar ruhiyah lebih segar. Naaah saat perdebatan berlangsung dengan diri sendiri tersebut, usahakanlah selalu bahwa yang memenangkan perdebatan adalah semua hal yang memiliki nilai manfaat yang lebih tinggi. Inilah yang dinamakan dengan kita memegang remote control atas diri kita sendiri.

Selain itu, saya juga membuat skenario sidup (impian) dengan cara memikirkannya secara mendalam tentang apa passion dan tujuan hidup ini (what the purpose of your life?), menuliskan impian kita beserta waktu pencapaiannya (write down your goals!) dan lebih baik lagi apabila kita menggambarkannya kemudian ditempel di dinding yang dapat kita lihat setiap hari yang membuat kita mendaptakan energi positif ketika kita melihatnya (visualization) serta meluangkan waktu sebelum tidur untuk menggambarkannya pula dalam pikiran dan perasaan kita (sensualization). Untuk artikel lengkap bagaiamana mencapai impian kita

2. Aplikasi Ilmu Pasca Seminar Motivasi
Seperti inilah “Vision Picture” skenario hidup Defir untuk Jangka Panjang. 
Defir-Dede-Firmansah-Album-Facebook-Visualisasi-Sensualisasi
Vision Picture Defir Dede Firmansah dibuat Tahun 2012
Nah seperti diataslah contoh visualisasi dan sensualisasi yang slalu saya lakukan, bahkan ditempel didinding kamar kosan juga looh dan kerap kali selalu ditertawakan oleh teman-teman sendiri saat mereka main ke kosan. Tapi saya salalu merespon dengan senyuman saja :) karena bagi saya, gambar tersebut jauh lebih berharga berharga daripada ejekan teman-teman. Pada gambar yang ditempel tersebut menunjukan komitmen saya akan tujuan yang ingin dicapai serta selalu memberikan saya energi positif luar biasa agar tetap fokus untuk mendapatkan apa yang diimpikan.

Tapi apa sih visualisasi dan sensualisasi itu?
Visualisasi dan Sensualisasi adalah suatu kegiatan yang kita lakukan dengan membayangkan, merasakan, mendengarkan, mencium harumnya bahkan sampai mengecap rasanya sesuatu yang kita inginkan dan mimpikan itu sedang terjadi, SAAT ITU JUGA SANGAT NYATA DAN KITA SANGAT BAHAGIA MENDAPATKANNYA.. :)

Pasca sekian lama seminar diatas ada pengumuman tentang Workshop Hipnotis dan Hipnoterapi. Saya ingin sekali mengikuti acara tersebut, walaupun dengan kondisi saat itu kekurangan untuk mampu membayar investasi workshop tersebut (status saya adalah siswa beasiswa SMA). Saya mulai berusaha untuk mengumpulkan investasi kehidupan itu untuk mengikuti workshop yang harganya super-super-super premium itu (sekarang kelas CH-CHT MMIH 8juta Rupiah).

Tapi entah kenapa dengan kekuatan visualisasi dan sensualisasi yang diajarkan dalam seminar, wow saya akhirnya bisa mengikuti workshopnya Papah dengan penuh kehausan akan ilmu :D hehehe
Memang benar, Allah SWT dan ciptaan-Nya yakni alam semesta raya ini selalu mendukung apa yang kita pikirkan. Jika kita berfikir kita yakin bisa, dengan otomatis semesta raya ini mendukungnya. Jangan difikirkan bagaimana caranya, biarlah alam semesta raya ini yang menunjukannya. Tugas kita fokus hanya pada tujuan dan hasilnya. Triiiiiiiiiiinnnggggg semua terwujud begitu saja, dan inilah yang dinamakan keajaiban kehidupan ;)
3. Menimba Ilmu Kembali di Universitas Kehidupan MMIH
Testimony Workshop Fundamental & Professional Hypnotherapy, 2012
Dari Workshop "Fundamental & Professional Hypnotherapist" ini, saya mengalami perubahan-perubahan positif yang sangat banyak dalam hidup. Saya mampu menjadi 'Pribadi yang Selesai', yakni sosok pribadi yang "kesadarannya" terus bertumbuh melejit tinggi. Pribadi yang sudah mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan fundamental kehidupan,
  • Siapakah AKU?
  • Siapa AKU yang sejati?
  • Darimana asal muasalku?
  • Kemana akhir dari perjalanan hidupku?
  • Apa maksud dan tujuan AKU ada dan terlahir dimuka bumi?
  • Tugas dan Peran Besar apa yang Tuhan titipkan kepadaku?
  • Warisan Besar apa yang semestinya aku tinggalkan setelah kematianku?
Pertanyaan diatas sangatlah sederhana namun untuk menjawabnya perlu masuk sangat dalam ke dalam diri kita. Dengan ketenangan jiwa, kesucian hati dan akhirnya sampailah kepada pencerahan jiwa yang menjadi tingkatan yang lebih tinggi. Akhirnya saya bisa mengenali diri sendiri dengan sangat dalam dan apa yang menjadi tujuan dalam hidup saya . Akhirnya setelah mengikuti workshop ini saya BENAR-BENAR MERASAKAN PERRUBAHAN HIDUP....!!! 
Karena sejatinya hasil dari pembelajaran adalah sebuah perubahan, jika kita tidak berubah sesungguhnya kita tidaklah benar-benar belajar, kita mungkin hanya melamun atau bengong saat pembelajaran atau hanya memikirkan hal lainny. LEARNING ==> TRANSFORMATION!

Hal diatas menjadi self reflection buat kita semua, apakah ilmu yang sudah kita pelajari sudah kita praktekan? apakah ilmu yang sudah kita dapatkan sudah diamalkan / diteruskan kepada orang lain? apakah dengan ilmu itu sudah dapat merubah kualitas hidup kita menjadi lebih baik lagi?

Saya memutuskan untuk mengaplikasikannya kedalam kehidupan saya dan membantu orang lain yang membutuhkan bantuan saya dengan berbekal ilmu yang saya dapatkan untuk menghilangkan fobia, kebiasan buruk, empowering, motivasi dan lain sebagainya.

4. Lampiran! Perubahan Hidup, Fokus untuk Berprestasi (2012 – 2015)
Knowladge is nothing, aplying what you know is everything (Bruce Lee)
Dengan izin Allah SWT, Defir mendapatkan lagi beasiswa full kuliah 3 tahun di Akademi Pimpinan Perusahaan Kementerian Perindustrian RI. Disinilah satu per satu impian saya terwujud berkat ilmu-ilmu yang sudah didapatkan dari acara-acara pelatihan diatas.
(a) Diawali dengan menjadi Peserta Terbaik Forum Orientasi Mahasiswa

(b) 1st Winner Inovative Product Competition

(c) Juara 2 Business Plan Competition (dipublikasi di MNC TV)

(d) 2nd Winner The Best Improvement Perbanas Marketing Debate Competition

(e) Presiden Mahasiswa Program Beasiswa TPL APP

(f) Berhasil Menjadi Wisudawan Terbaik dengan IPK Tertinggi 3,97 (suma-cumlaude)
dan masih banyak lagi sih sebenarnya karena itu highlight-nya saja, bukti bahwa saya telah bertransformasi untuk terus berprestasi… selengkapnya akan di posting pada cerita selanjutnya di blog ini :)
5. Di lamar menjadi Anak Angkat Papah Hermawan GS, tahun 2015
Naaaaahh diataslah sedikit bukti bahwa terdapat perubahan-perubahan dari ilmu yang saya dapatkan dari universitas kehidupan. Setelah selesai dengan semua misi yang dilakukan di Akademi Pimpinan Perusahaan, sampailah pada suatu titik saya dilamar menjadi anak angkat Bapak Hermawan GS dan Bunda Keisha :) So Exicited......!!!!
Dengan mengucapkan
Bismillahirohmaannirrohiim,

TAK ADA ALASAN untuk BERHENTI MENOREHKAN CATATAN EMAS PRESTASI di tiap LEMBAR KEHIDUPAN...!!

Wahai Insan Perindu KUALITAS HIDUP, gunakan NYAWA untuk Menyambut Kematian dengan RENTETAN AMAL PENCAPAIAN PRESTASI.

"Investasikan HARTA untuk Mengkokohkan Ilmu, Gunakan WAKTU untuk Berguru, dan Teteskan AIRMATA untuk MENGEVALUASI TARGET HIDUP....!!!"

Pemenang Sejati dalah PEMAIN bukan PENONTON..!!
Ia KUAT, KOKOH dan TEGAR..!!

Mari Kita ucapkan dengan lantang,
"Wahai Masalah Besar, Ketahuilah bahwa sesungguhnya ALLAH itu  MAHA BESAR!"
Ya Allah, Engkau Maha Menyaksikan Janji kami untuk BERPRESTASI!!

UNTUK HEBATKAN INDONESIA TERCINTA..!!!

Pengembangan Tulisan dari : https://web.facebook.com/notes/defir-dede-firmansah/bersama-dengan-mereka-yang-ku-kagumi-merubah-mimpi-menjadi-realiti-penuh-arti/10153566328998544




– – – – – – – – – – –

Facebook: Defir (Dede Firmansah) | Instagram: @defir.shah | Twitter @defir_shah | Youtube: Defir 'Dede Firmansah'

You Might Also Like

7 komentar

  1. Pertama, konten ceritanya keren bangeeeeeeeet!!! suer deh.
    Kedua, emmm, ini asal ngopas ya dari word atau dari mana gitu? Soalnya format hurufnya masih times new roman :)
    Ketiga, hindari warna kuning, karena menyakitkan mata.
    Keempat, Menurut KBBI, gak ada realiti, adanya "Realitas" yang artinya kenyataan. Kata dasarnya real, yang artinya nyata. Gak percaya, cek deh?

    Segitu ajah :) jangan lupa follow blog ku, dan tinggalkan jejakmu yaa mas Defir :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank you giaaaaa.. ;) Siap segera meluncur n tinggalkan jejak di giaghaliyah.com n follow your blog..
      betul gia, aku nulis nya diword terus dipindah ke blog. soalnya nggak nyaman kalau langsung nulis di blog. harus dibiasain nulis langsung di form blog brarti yaa. :D hahaha
      Judul segera revisi, warna segera revisi, thank you gia ^_^ atas pencerahannya utk si newbie ini, hahaha

      Hapus
    2. Mas Defir untuk urusan tulisan pindahan dari ms.word ada triknya. Aku juga kok, biasa menulis di word terlebih dahulu. Nih caranya, select all tulisan, lalu klik "Remove Formatting" lambangnya huruf T yang ada tanda silangnya. Udah deh, beres. Tulisan di blogmu gak akan keliatan kalau hasil mindahin dari word. Selamat mencoba.

      Hapus
  2. aishhh mantap, senang bisa berkenalan denganmu Defir, teruslah berproses. Jika kamu memiliki banyak pengalaman semacam ini, jangan sampai tak menulis. Menulislah terus, banyak hal yang nanti akan kamu dapatkan. minimal kamu akan mampu menginspirasi banyak orang dengan jangkauan lebih luas.
    Ditunggu kisah berikutnya ya. dan bisa mampir ke blogku. kia saling mampir, haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga senang sekali berkenalan dengan Mas Sandi. Siap Mas! semakin termotivasi saya untuk menulis. Mari saling memotivasi, saling berbagi, saling berkolabarasi untuk indonesia yang lebih baik, aamiin :)
      Baik mas, saya akan share kisah berikutnya, ditunggu ya di blog baru ini ;) dan ditunggu banget juga sharing dari blognya mas sandi.

      Hapus
  3. Lucky Club | Casino Site - LuckyClub.live
    Casino site, lucky club, and Lucky club. Online casino. Register and claim your welcome luckyclub bonus and get up to a $1000 Welcome Bonus!

    BalasHapus